60 Bibit Pohon Ketapang Di Tanam Secara Simbolis



Kendal - Satgas TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Kendal, melalui kegiatan TMMD perlu dilakukan program penghijauan untuk mencegah banjir, serta menata lapangan sepak bola Desa Jungsemi dan akses jalan menuju pantai supaya menjadi lebih indah dan asri, ujar Dandim Kendal  Letkol Czi Hendro Edi Busono selaku Dansatgas TMMD Reguler Ke 100.

Dalam aksi penghijauan tersebut dilaksanakan penanaman 60 pohon ketapang secara simbolis bersama Dansatgas TMMD Letkol Czi Hendro Edi Busono beserta pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut. Setelah dilaksanakan penanaman secara simbolis kegiatan dilanjutkan penanaman oleh anggota Satgas TMMD bersama-sama warga Jungsemi.

Pantauan di lapangan saat pelaksanaan penghijauan masyarakat sangat antusias , pasalnya bibit yang di tanam sengaja dipilih jenis pohon yang berbuah dan banyak manfaatnya seperti pohon ketapang sebagai bahan obat-obatan herbal karena tanaman ini sebagai peneduh baik dihalaman rumah, komplek-komplek maupun ditanam di lapangan karena keasriannya.

Salah seorang warga peserta penghijauan Sdr. Sutikno menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Satgas TMMD atas kegiatan yang dilaksanakan "Kami akan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam dengan baik agar tumbuh subur sampai besar dan kelak kami dapat menikmati buah dari pepohonan ini," ucapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.