Aksi Massal Puluhan Atlet Sepak Takraw Pukau Tamu Undangan



Kendal – Tari Gambyong yang merupakan tarian adat jawa ikut memeriahkan acara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 yang digelar di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Rabu (27/9).

Sementara itu, usai upacara pembukaan TMMD puluhan remaja Desa Jungsemi pertontonkan aksi jugling sepak takraw secara massal yang memukau ratusan tamu undangan dalam pembukaan TMMD Reguler ke 100 di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Sebagaimana diketahui Desa Jungsemi memiliki prestasi dibidang olahraga sepak takraw. Puluhan atlet sepak takraw tingkat Popnas, Sea Games sebagian berasal dari Desa tersebut.

Mulai anak-anak hingga remaja  ikut menampilkan beberapa aksi teknik dasar sepak takraw dihadapan tamu undangan dengan sangat memukau. Tepuk meriah tamu undangan menjadi semangat bagi mereka saat melakukan berbagai aksi secara massal tersebut.

Nur Kholis selaku pelatih olah raga sepak takraw mengatakan olahraga ini sudah mendarah daging bagi warga Desa Jungsemi. Tak heran jika olahraga ini menjadi favorit dan ciri khas warga, bahkan mengalahkan olahraga sepak bola.

"Olahraga ini sudah menjadi favorit bagi warga Jungsemi. Banyak para atlet sepak takraw yang lahir dari Desa ini, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga nasional. Penampilan yang dilakukan secara massal ini sengaja dipertontonkan untuk menggelorakan olahraga ini dalam pembukaan TMMD," tandas dia yang juga atlet nasional peraih perunggu di Asian Games.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.