Antisipasi Bahaya Radikalisme TMMD Reguler Ke-100 Di Desa Lebosari



KENDAL - Kegiatan TMMD reguler ke-100 TA. 2017 yang sedang berlangsung saat ini di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi dibidang hukum, kesehatan dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat di Desa sasaran TMMD reguler ke-100, Jumat (29/9).

Salah satu penyuluhan yang dilaksanakan berupa sosialisasi Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Kades (Ibu Hj. Nur Asiyah) kepada masyarakat Desa Lebosari Kangkung Materi yang disampaikan antara lain bagaimana hidup dalam toleransi dengan sesama warga negara Indonesia yang berbeda-beda baik suku, agama dan bahasa.  Selain itu disampaikan juga pentingnya masyarakat memahami dan menghayati Pancasila sebagai idiologi perekat sesama warga negara dimana Indonesia merupakan negara yang besar dan beragam sehingga keberagaman yang ada di negara kita tetap terjaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada penyuluhan tersebut masyarakat diminta untuk mewaspadai bahaya radikalisme dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak kehidupan sosial masyarakat Desa Lebosari yang sudah terjaga dengan baik saat ini. Bila ada hal-hal yang akan mengganggu situasi dan kondisi masyarakat Desa Lebosari diharapkan agar masyarakat tidak ragu-ragu melapor kepada aparat keamanan yang ada di wilayah mereka baik kepada Babinsa (Binatara Pembina Desa) maupun Babinkamtibmas. Sehingga dapat diantisipasi, segera mungkin, dalam hidup rukun di Desa Lebosari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.