Antosiasme Warga Nobar Bersama Satgas TMMD



KENDAL - Sejak  secara resmi dibuknya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal  yang berlokasi di  Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal,  maka detik itu juga  berbagai kegiatan dilaksanakan.

Kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan salah satu modal dasar pembangunan nasional bagi bangsa Indonesia yang telah teruji kemampuannya sejak proklamasi kemerdekaan 1945, baik dalam upaya mempertahankan keamanan maupun dalam rangka mengisi kemerdekaan republik Indonesia. Oleh karena itu kemanunggalan TNI-Rakyat harus dijaga kelestariannya bahkan harus dimantapkan demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Program TMMD memfokuskan pada program pembangunan infrastruktur, fisik dan non fisik (penyuluhan bela negara,   hukum, kesehatan, narkoba dan sebagainya). Kegiatan TMMD merupakan kegiatan yang juga ikut serta memberdayakan masyarakat untuk ikut serta berperan aktif dalam pembangunan di daerah-daerah yang menjadi target TMMD.

Berkaitan dengan kegiatan non fisik  (28/9)  telah diadakan penyuluhan kesehatan dari dinas DP2KB2PA (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Kecamatan Kangkung sekaligus nonton bareng pemutaran film G30S/PKI (Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia)  bertempat di halaman SDN 2  Jungsemi, hadir dalam acara tersebut Kapten Kav Jatmiko (Satgas), Dinas DP2KB2PA, Polsek Kangkung,  Bapermaskab, Kades dan Perangkat Desa Jungsemi. Kapten Kav Jatmiko mengatakan "Pemutaran film G30S/PKI ini  bertujuan mengenang  tragedi gerakan 30 September masa silam dan jangan sampai terulang kembali. Dilain tempat  Bapak Nur Kholid (koordinator lapangan) menyampaikan "Penyuluhan kesehatan  lewat pesan layar ini merupakan bagian tugas kami untuk bersama-sama dengan TNI  memberikan  penyuluhan kepada masyarakat  sehingga  diharapkan  mampu diterima demi terciptanya  keluarga yang sejahtera.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.