Apel Rutinitas Sebelum Kegiatan TMMD


Kendal – Apel pengecekan sebelum bekerja merupakan kewajiban dan rutinitas yang biasa dilakukan oleh setiap prajurit TNI sebelum memulai kegiatan tugas dinas militer dan apel merupakan cerminan kedisiplinan prajurit. selain dilakukan pengecekan, mereka juga mendengarkan arahan dan petunjuk dari perwira pengawas tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Selama pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/ Kendal.

Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko mengatakan "Dalam pelaksanan apel dilaksanakan pengecekan kesiapan personel, materil, pembagian tugas dan kelompok kerja." Setiap pagi kami laksanakan itu, sehinga memudahkan kami dalam mengkoordinir dan berkordinasi sehinga pelaksanan tugas TMMD berjalan lancar dan tepat sasaran. Harapan kami dengan seringnya prajurit TNI dapat memotivasi masyarakat memiliki kedisiplinan dan pribadi yang bertangung jawab".

Meskipun pembukaan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal masih 5 hari lagi  namun dalam pelaksanaan tugas-tugas  harian harus   terkoordiner  agar  saat pembukaan dan pelaksanaan   kegiatan  nantinya  berjalan   lancar. Ditambahkan oleh Batuud Koramil 05/Cepiring  Serma Riyanto bahwa anggota  Koramil 05/Cepiring banyak yang berdomilisi luar kota Kendal untuk itu disampaikan kepada anggotanya  agar  hati-hati dalam perjalanan dan bisa membagi  waktu dalam melaksanakan tugas TMMD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.