Babinsa Berikan Penjelasan TMMD Kepada Anak Sekolah



KENDAL - (29/09/17) Untuk mensukseskan Program TMMD Regular ke 100 di wilayah Kodim 0715/Kendal, semua jajaran tak terkecuali para Babinsa yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 100 Kodim 0715/Kendal untuk memberikan pengetahuan kepada elemen masyarakat dan juga anak-anak sekolah. Salah satu Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD  melintas disela-sela kerumunan para anak sekolah. "Pak Tentara tiap hari kok lewat depan sekolah, mau kemana to pak" pertanyaan spontan yang keluar dari salah satu kerumunan para siswa. Muhammmad Fahreza (13) salah satu siswa SMPN 02 Cepiring yang sedang melakukan kegiatan olahraga di apangan sepak bola.

Adalah Serda Agus Triadi Babinsa 05/Cepiring yang memberikan penjelasan kepada siswa SMP tersebut. "Kami sedang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)". Dijelaskan lebih lanjut, salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana". Itulah penjelaaan secara umum tentang TMMD, tandasnya.

Dengan rasa senang dan bangga, para anak sekolah tersebut menerima penjelasan dari Serda Agus Triadi.  Kemudian satu persatu para siswa tersebut  bersalaman untuk berpamitan seraya mengucapkan," terima kasih Pak Tentara". Tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.