Babinsa Desa Jungsemi Pantang Menyerah



Kendal - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jungsemi Serda Norman yang sehari harinya aktif berada di lokasi TMMD mulai pagi hingga sore hari terlihat sibuk dan tidak kenal lelah.

Serda Norman mengatakan Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah , yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat . Apalagi Desa Jungsemi memiliki wilayah yang lumayan cukup luas dengan 27 Rukun Tetangga (RT).

Kata dia dengan adanya Program TMMD disini saban hari saya selalu ada di lapangan bersama prajurit TNI dan masyarakat memantau kegiatan Pra TMMD sasaran fisik yakni pengecoran akses jalan yang sudah berlangsung selama sepekan  lebih.

Menyikapi hal itu kata Norman bekerja adalah ibadah karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya kemudian saya juga mendapat suport dari anak dan istri. Terkait dengan itu pentingnya koordinasi dengan semua pihak termasuk Kades Jungsemi Dasuki, Ketua RT, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Hal ini meliputi banyak aspek, yaitu aspek SDM, SDA, sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah binaan saya. Contoh aplikasi pada saat bencana alam (Bencal) , sumber air  dan sebagainya itu terjadi di wilayah kami maka saya sebagai Babinsa menjadi ujung tombak informasi awal," pungkasnya.

Kesan Dasuki Kades Jungsemi,  selama di lapangan merasa terharu atas partisipasi warganya sangat antusias, kompak selama bergotong-royong berangkat bersama-sama kembalinya juga bersama-sama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.