Babinsa Yakin, Kebersamaan TMMD Reguler Ke-100 Menggapai Asa Warga



Kendal - Walaupun jadwal kedinasan Sabtu dan Minggu adalah hari libur, tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD  Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal untuk tetap berperan aktif dalam kegiatan pengecoran jalan yang memasuki hari ketiga dalam pengerjaannya yang sudah mencapai 150 meter. Dan itu dijadikan contoh oleh TNI kepada warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang menjadi sasaran TMMD agar supaya selalu hadir dan tidak absen dalam gotong-royong tersebut.

Pagi-pagi benar, warga Dusun Srandu, Jungsemi mulai hadir dan mengerjakan pembangunan pengecoran ini. Bersama anggota TNI, warga beramai-ramai mengerjakannya. Ada yang  mengangkut pasir,mengangkat krakal, mengangkat semen serta mengolah bahan tersebut menjadi adukan yang siap pakai. Semua dilakukan dengan bekerjasama. " Segala sesuatunya kalau dilakukan bersama-sama akan terasa ringan." ucap Pelda Ngajiman, salah satu anggota Koramil 04/Weleri.

Tidak cuma bapak-bapaknya saja, ibu-ibunya juga turut serta menyibukkan diri dengan menyiapkan minuman serta menggoreng pisang dan ketela dari hasil kebun mereka. " Suasana kebersamaan, kegotongroyongan serta kekeluargaan secara tidak langsung terbangun lewat kegiatan ini. Dengan berbagai program yang akan di laksanakan pada TMMD mendatang, saya yakin semua program TMMD Reguler ke 100 akan terlaksana dengan sukses." ucapnya optimis.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.