Bahas Bahaya Narkoba Melalui Komsos Babinsa Dengan Pemuda



Kendal - Serda  Suroso selaku Babinsa selalu meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan yang berupa pendekatan kepada masyarakat yaitu Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemuda Jungsemi, sebagai sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100, Jumat (29/09).

Dalam Komsos tersebut Babinsa bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dengan warga binaanya khususnya pemuda, selain itu juga untuk membahas masalah kenakalan remaja dan bahaya Narkoba yang akhir-akhir ini semakin merajalela di wilayah Kabupaten Kendal.

"Untuk itu kami selaku aparat dari unsur TNI, menghimbau kepada para Pemuda, agar bisa mengajak serta seluruh lapisan masyarakat untuk lebih memperhatikan adik-adiknya, agar tidak terjerumus dalam peredaran Narkoba yang dapat menghancurkan masa depan bangsa khususnya para pemuda, baik secara umum maupun secara pribadi atau individu," tuturnya.

"Serda Suroso juga mengatakan, dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat dijajaran Koramil 05/Cepiring para Babinsa diwajibkan untuk melakukan kegiatan interaksi sosial di masyarakat dengan salah satu metodenya yaitu berkomunikasi sosial, perintah Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko saat mengambil apel pagi.

Pelaksanaan Komsos di Desa Jungsemi ini sangat direspon oleh masyarakat dan tokoh Pemuda maupun tokoh agama, mereka bersedia membantu secara sukarela untuk menyampaikan tujuan dan harapan yang telah disampaikan oleh Babinsa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.