Bentuk Nyata Kebersamaan TNI dan Rakyat


Kendal -  Kebersamaan antara TNI dengan rakyat terus dijalin oleh jajaran Kodim 0715 Kendal pada khususnya dan TNI pada Umumnya, kegiatan tidak  hanya dilaksanakan di tempat-tempat tertentu saja, akan tetapi mendekatkan diri pada seluruh lapisan masyarakat ,seperti pada kegiatan TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715 Kendal Tahun 2017 yang sedang dilaksanakan sekarang ini.
Kebersamaan TNI dengan Rakyat ini tidak lepas dari sejarah terbentuknya TNI, di mana TNI dibentuk dari laskar-laskar pejuang rakyat yang tersebar di seluruh wilayah tanah air, yang dengan penuh pengabdian berjuang untuk mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dari ancaman Belanda yang ingin kembali berkuasa menjajah Indonesia melalui kekerasan senjata. TNI pada awalnya merupakan organisasi yang bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR). Kemudian pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR) selanjutnya, kemudian diubah kembali menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI), serta menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada masa mempertahankan kemerdekaan tersebut, banyak rakyat Indonesia membentuk laskar-laskar perjuangan sendiri atau badan perjuangan rakyat. Sejarah tersebut menunjukkan bahwa TNI dibentuk dan dibangun bukan oleh kekuatan politik negara, TNI lahir dari perjuangan rakyat, dan bukan negara yang melahirkan TNI, tapi perjuangan rakyatlah sebagai “Ibu Kandung” yang telah melahirkan dan membesarkan TNI.

Kebersamaan TNI dengan rakyat, selamanya akan menjadi kekuatan pertahanan negara Republik Indonesia yang semakin tangguh dari waktu ke waktu.seperti yang di lakukan oleh serda mashuri  anggota Satgas TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0715 Kendal bersama masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal di sela sela gotong royong Penyiapan jalan yang akan di lakukan pengecoran sebagai sasaran fisik TMMD Reguler Ke-100 tahun 2017 di pinggir jalan yang sedang di kerjakan terasa tidak ada jarak antara TNI dan Rakyatnya membaur makan pisang bersama dan penuh candaan ini membuktikan bahwa Bersama Bersama Rakyat TNI kuat.    

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.