Berbuat Terbaik Di TMMD



KENDAL – (29/09)  Kemanggulan TNI dan rakyat merupakan suatu kekuatan yang luar biasa telah terbukti ampuh sejak jaman perjuangan untuk kemerdekaan bangsa kita tidak bisa dilupakan atau dipisahkan, ini terus dibina secara terus menerus dan berkesinambungan melalui TMMD.

Tentara Manunggal Membangun Desa selalu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak ini juga yang diungkapkan warga Jungsemi yang begitu senang dengan adanya banyak Tentara di desa mereka.

Seperti kata Pak Kasim saat berbincang dengan Pelda Sudaryanto disela-sela bekerja, Pak anak ku mau tak jadikan Tentara tapi saya tidak punya, kata orang kalau jadi Tentara harus pakai uang atau bayar? Mendengar itu Pelda Sudaryanto kaget, info dari mana Bapak? masuk Tentara itu gratis  Pak, tidak dipungut biaya sepeser pun. Kalau ada yang  minta uang itu penipuan pak, jangan mau pak kalau ada oknum Tentara yang minta uang, laporkan ke Polisi Militer.

Menjadi tentara itu panggilan jiwa untuk berbuat terbaik bagi bangsa, kalau  bayar, sama saja bapak mengajarkan anaknya korupsi.

Yang paling utama itu sehat jasmani dan rohaninya tidak pernah melakukan tindak pidana, tidak mempunyai penyakit yang parah atau kronis, ungkap Pelda Sudaryanto.

Mendengar itu Pak Kasim senang sebab dia kepingin anaknya jadi Tentara. Tapi jangan dipaksakan pak biar dia sendiri yang memilih mau jadi apa cukup diarahkan, kalau dipaksakan tidak baik pak, tutur pelda Sudaryanto.

Pak Kasim pun mengerti dan berterima kasih atas penjelasnnya Pelda Sudaryanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.