Bersatu Kita Teguh Bercerai Kita Runtuh TMMD Reg 100 Kodim Kendal



KENDAL - Salah satu sasaran nonfisik dalam TMMD Reg 100 di jajaran Kodim 0715/Kendal adalah dilaksanakannya penyuluhan wawasan kebangsaan, hal tersebut sangat penting demi keutuhan wilayah NKRI.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terdiri dari bentangan ribuan pulau kecil dan besar dari Sabang sampai Meraoke, yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan adat istiadat, akan sangat rawan perpecahan bila tidak diikat dalam 4 pilar kebangsaan. Seluruh rakyat Indonesia harus memahami tentang Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Satgas TMMD Reg 100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal, dalam sasaran nonfisiknya melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan disalah satu wilayah binaannya Desa Tanjungmojo Kecamatan Kangkung Kapten Inf Hermanto (Danramil 15/Singorojo) sebagai narasumber pada kegiatan wawasan kebangsaan yang dikuti oleh ratusan warga setempat.

"Pada kegiatan tersebut, Kapten Inf Hermanto menghimbau kepada seluruh warga, "agar meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, saling bantu membantu dalam kesulitan dan juga agar lebih bangga pada adat ketimuran kita", Jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.