Budaya Tari Gambyong Menyambut Pembukaan TMMD ke-100

     
​         

Kendal Jelang pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal tepatnya di Lapangan Gempolsari Dusun Kemijing secara resmi akan di buka besok hari, Rabu 27/9 melalui upacara pembukaan yang rencananya akan di pimpin langsung Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo.

Berbagai persiapan telah di lakukan baik oleh Satgas TMMD maupun masyarakat dan juga pentas seni yang dilakukan oleh SMAN 2 Kangkung, dengan ciri khas budaya jawa tari gambyong yang di mainkan oleh Sita, Arinal, Yunita, Nabila dan Alfina yang di pandu oleh Ibu Susi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal yang turut mensukseskan pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-100 di Desa Jungsemi yang saat ini sedang melaksanakan latihan gladi kotor.

Pasiter Kodim 0715/Kendal Kapten Inf Subkhan menjelaskan, bahwa pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-100 akan digelar di Lapangan Gempolsari Dusun Kemijing.

"Karena ini merupakan iven besar berbagai kegiatan di pusatkan di lapangan, baik bazar pasar murah maupun panggung hiburan rakyat yang  akan di hibur artis lokal kota Kendal Kita saat ini sedang lakukan segala persiapannya," ungkapnya.

"Adapun persiapan yang tengah dilakukan antara lain memperbaiki kondisi lapangan dengan meratakan lapangan, membersihkan lapangan, potong rumput termasuk gladi pentas Seni dan melengkapi peralatan suara termasuk sound sistem yang dibutuhkan selama upacara pembukaan. Kami berharap mudah-mudahan acara pembukaan ini dapat berjalan dengan aman hikmat dan lancar tidak ada kendala suatu apapun, itu harapan kami," ujar Pasiter.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.