Ciptakan Kebersamaan TNI Dengan Rakyat Melalui Pra TMMD Ke-100



Kendal - Tak luput dari kebersamaan dan gotong-royong dalam perbaikan jalan oleh anggota Kodim 0715/Kendal  dalam gelar  Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA. 2017 dengan agenda pembuatan jalan yang dipusatkan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

TMMD merupakan program dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik. Serta untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. Kegiatan itu merupakan tahapan yang penting, dalam kegiatan ini juga dilakukan koordinasi terpadu yang melibatkan masyarakat, sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD.

Dalam kegiatan TMMD ini suatu sarana untuk menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat, saya baru kali ini tahu dan paham Desa Jungsemi maka dalam kesempatan TMMD dengan waktu 30 hari akan saya manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi mencari persaudaraan dengan warga," kata Serda  Hadi Pramono.

Sekarang desa kami ramai dengan datangnya Bapak-bapak TNI ini kalau ngobrol banyak pengalaman yang  di ceritakan mengenai pengalaman tugas mereka di Timor-Timur, Aceh, Ambon bahkan di perbatasan, jadi kami tahu kehidupan saudara, kita di daerah lain selain di Jawa ya lewat Bapak-bapak TNI ini" ungkap Sanusi (38) warga Dukuh Kemejing Desa Jungsemi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.