Curhatan Di TMMD Jungsemi



KENDAL - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama daerah terpencil atau daerah tertinggal, menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat kepada bangsa dan negara melalui gotong-royong sehingga merasa memilki atau diperhatikan oleh negara.

Adalah hal yang menarik ketika Serda Junaidi sedang istrahat, pada waktu yang bersamaan seorang warga Jungsemi menceritakan kegembiraannya tentang TMMD.

Tanya Serda Junaidi kenapa Bapak bisa merasa gembira padahal capek kalau kerja dari pagi sampai sore kenapa senang, jawab si Bapak tadi, dalam bahasa jawab tenan Pak, kalau dulu mau siang atau malam disini sepi sekali Pak, tapi sekarang ramai sekali seperti di Kota.

Serda Junaidi tersenyum sambil mengangguk-angguk, iya kalau begitu TMMD itu apa Pak tanya Sersan Junaidi, jawab Bapak tadi, ya buat jalan, buat talud, pokoknya banyak jawab Bapak itu dengan singkat, lalu apa harapan Bapak, ya biar Desa saya bisa maju seperti Desa lainya, jawab Bapak dengan senyum.

Karena sudah mendekati sore akhirnya mereka pun kembali dengan badan yang terasa capek namun senyum menghiasi wajah mereka. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.