Dalam Pembukaan TMMD Penghijauan, Salah Satu Sasaran Fisik



Kendal - Dalam TMMD Ke-100 Tahun 2017 di wilayah Kodim 0715/Kendal tepatnya di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, dengan sasaran fisik dan nonfisik, diantara sasaran fisik yakni bantuan penghijauan untuk lahan kritis yang ada di wilayah Desa Jungsemi dan sekitarnya dengan menanam pohon.

Selepas upacara pembukaan TMMD di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Bupati Kendal, Ketua DPRD Kendal dengan didampingi Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono beserta Ibu, Kapolres Kendal melaksanakan penanaman bibit pohon tanaman keras jenis Mahoni secara simbolis di lapangan Jungsemi yang menjadi sasaran penghijauan.

Adanya kegiatan penghijauan sebagai salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan untuk merawat lingkungan agar lebih asri, terutama dilahan kritis dalam jangka panjang dapat menambah cadangan air/reserve air dan sebagai daya ikat tanah.  Banyak manfaat dari penghijauan lingkungan diantaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak manfaat lainnya. Ucap Dandim saat mendampingi Bupati disela-sela penanaman pohon.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.