Dandim Dan Bapermas Sinkronkan Visi, Misi Program TMMD Ke-100



Kendal - Dalam paparannya, Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, menjelaskan bahwasannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang sinergis, terintegrasi dan sangat terorganisir, memiliki maksud, tujuan dan manfaatnya yang jelas, baik bagi kepentingan TNI, Masyarakat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal.

''TNI Manunggal Membangun Desa adalah program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah-daerah tertinggal, terisolasi, daerah pinggiran dan terbelakang yang melibatkan TNI – Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintahan Non Kementrian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat,'' terang Dandim 0715/Kendal.

Kegiatan TMMD di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal akan dilaksanakan serentak bersama kabupaten yang lain yang menerima program mulai tanggal 27 September 2017.

Di Kabupaten Kendal, kegiatan TMMD akan dilaksanakan di Desa Jungsemi, Serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain rabat jalan, bedah rumah serta Jambanisasi bag warga tidak mampui.

''TMMD tahun ini Satgas TMMD diwajibkan menginap dirumah warga, tidak lagi tinggal di kantor maupun tenda, Sehingga dengan adanya aturan itu diharapkan keeratan hubungan satgas dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik" imbuhnya.

Disamping itu, dengan digelarnya rapat sinkronisasi program ini, kedepannya TMMD di  wilayah Kabupaten Kendal, dapat mendapatkan hasil sesuai harapan. " Bisa mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, karena secara substansial, TMMD merupakan tesis kegiatan wujud bakti TNI dalam pembangunan pedesaan,'' pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.