Danramil 06/Gemuh Dan Tokoh Agama Pimpim Syukuran


Acara selamatan untuk agar pembuatan jalan program TMMD yang ke100 dan pekerja baik dari masyarakat Desa Jungsemi dan Satgas TMMD Reguler ke 100 tidak ada halangan suatau apapun sampai selesai nanti, doa bersama dilakukan dengan khusuk oleh masyarakat setempat dan TNI. Semenjak matahari terbit beberapa masyarakat Desa Jungsemi disibukkan untuk mempersiapkan makanan untuk selamatan, selang beberapa waktu masyarakat dengan personel TNI membawa wadah yang berisi nasi serta lauk ayam yang dimasak secara utuh atau dikenal oleh warga sebagai ingkung.

Ini menandai awal dari pembuatan jalan baru yang dikerjakan dalam program TMMD yang berlokasi disalah satu wilayah Kabupaten Kendal tepatnya berada di Kecamatan Kangkung Desa Jungsemi, Bapak Susanto selaku sesepuh Dusun Jungsemi dan Kapten Arm Eko Setyobudi memimpin selamatan, aroma kemenyan yang telah dibakar kalimat jawa terdengar dari mulutnya mamanjatkan doa doa pengharapan terhadap yang maha kuasa agar pekerjaan jalan  dimanfaatkan Dusun tersebut. Ini adalah adat dari para leluhur, kami senantiasa menghargai alam karena tujuan dari selamatan ini agar semua yang bekerja dalam pekerjaan ini diberikan keselamatan dan kelancaran selalu. Setidaknya kami tidak melupakan terhadap keberadaan semua makhluk ciptaan yang maha kuasa baik itu yang nyata maupun yang tidak nyata,�ucap Bapak Susanto.

Selain sesepuh Dusun yang memimpin doa, Danramil 06/Gemuh Kodim 0715/Kendal  kapten Arm Eko Setyobudi yang juga tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 100 juga diberikan kesempatan untuk memimpin doa. Semua yang hadir pada acara itu baik dari warga maupun dari TNI nampak khusyuk menggikuti acara selamatan tersebut. Dengan baju lorengnya khas TNI AD ia duduk bersila membacakan doa-doa memohon kepada sang khalik agar diberi keselamatan dan kesuksesan dalam melaksanakan program TMMD yang ke 100.

Pelaksanaan program kemanunggalan TNI dan Rakyat ini banyak sekali tanggapan positif dari warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Basuki Kepala Desa Jungsemi bahwa keberadaan aparat TNI di Desanya bisa menambah persaudaraan. Kami sangat senang karena jarang sekali di Desa kami ada tentara apalagi sekarang kami bisa gotong-royong bersama bapak TNI dengan warga membangun Desa kami agar Desa kami lebih maju," ungkapnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.