DIAWALI LAGU KEBANGSAAN INDONESIA RAYA MELALUI WAWASAN KEBANGSAAN



Kendal-Puluhan Warga Lebosari menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dari Danramil 01/Kota Kodim 0715/Kendal Kapten Caj Sudaryanto yang dihadiri pula Kades Lebosari  Hj Nur Asiyah yang bertempat di Balai Desa Lebosari Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.Jum'at ( 29/09/2017 ).

Tema yang di usung dalam kegiatan tersebut adalah "Terbentuknya Masyarakat Yang Intelektual Akademis Beretika Sadar Akan Peran dan Fungsinya", dan sebelum acara dimulai peserta terlebih dahulu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang dipimpin oleh Sugeng Harmanto ketua BPD pimpin langsung sebagai dirigen 

Sudaryanto mengatakan, wawasan kebangsaan merupakan salah satu wahana membangun cinta tanah air. Karena wawasan kebangsaan merupakan cara pandang bangsa Indonesia, tentang diri dan lingkungannya yang didasari oleh falsafah cita-cita dan tujuan Nasional.

"Tujuan Wasbang ini adalah menumbuhkan dan menanamkan kembali rasa memiliki, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesatuan dan persatuan, serta bela negara dan dalam rangka mewujudkan tegak kokohnya NKRI, oleh sebab itu, harus terus dibangun dan di pupuk di benak dan sanubari warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," paparnya.

Ditambahkan, Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di Dunia yang terdiri dari 17.499 pulau dari Sabang hingga Merauke, dengan luas total wilayah 7,81 juta km2 yang terdiri dari 2,01 juta km2 daratan, 3,25 juta km2 lautan, dan 2,55 juta km2 Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE). Peran dan fungsi Masyarakat sebagai elemen utama Kokohnya suatu bangsa tentunya merupakan kesatuan yang sangat penting untuk memajukan dan menjalankan kehidupan di masa mendatang. Sebagai penutup dalam kegiatan ini adalah materi Pengamalan Pancasila.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.