Dipaksa Kerja Keras, Alat Berat TMMD Reguler 100 Alami Kerusakan



Kendal - Satu alat berat Siploder Eksa yang digunakanan untuk meratakan jalan yang merupakan sasaran TMMD Reg ke 100 di Desa Jungsemi kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, dilaporkan mengalami kerusakan.

"Kerusakannya tidak fatal tetapi memaksa alat berat tak bisa digunakan sampai perbaikan selesai. Perbaikannya sendiri sebenarnya memakan waktu tidak lama tapi karena suku cadangnya tidak ada harus menunggu sampai besok pagi," kata Yanu Hendrawan, operator alat berat, Minggu (24/09).

Alat berat ini diterjunkan untuk merarakan jalan agar pembuatan Rabat beton sepanjang 1,55 kilometer dapat berjalan dengan lebih cepat. Pembuatan rabat beton ini sendiri merupakan bagian dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 100 yang merukan kegiatan Kodim 0715/Kendal.

Yanu Hendrawan (30) lebih lanjut mengemukakan, kerusakan yang dialami berupa pecah selang hidrolik sehingga lenngan Siploder Eksa tidak dapat digerakkan sesuai perintah operator di ruang kemudi. Padahal, tambahnya, pekerjaan yang dilakukan jika tidak menggunakan alat berat akan terlalu sulit.

Pasiter Kapten Inf Subkhan yang berada dilokasi didampingi Kepala desa Jungsemi mengatakan betapa sangat vitalnya alat berat ini jadi sebisa mungkin secepatnya harus segera diperbaiki mengingat pekerjaan ini baru saja dimulai masih dalam kegiatan Pra TMMD," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.