Disela TMMD Beri Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara



KENDAL - Kapten Caj Sudaryanto disela TMMD, Prajurit Kodim 0715/Kendal beri penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di TMMD Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal. Satgas TMMD dijajaran Kodim 0715/Kendal tidak hanya bekerja melakukan pembangunan secara fisik berbagai fasilitas publik yang masuk dalam daftar program pembenahan mereka. Namun disela pekerjaan fisik tersebut, seluruh Satgas TMMD juga diminta untuk memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada masyarakat.

"Dalam mengerjakan program ini prajurit kita bergabung dengan masyarakat. Dalam komunikasi mereka, prajurit tentu bisa bercerita tentang bagaimana harus melaksanakan bela negara ditengah kondisi yang ada saat ini. Salah satunya untuk mendukung program pembangunan pemerintah," kata Dandim 0715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono.

Hal lain yang menurut Dansatgas TMMD ke100 juga penting ditekankan kepada masyarakat adalah bela negara lewat upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu atensi utama dari pemerintah yakni pemberantasan narkoba menurutnya menjadi bagian yang penting mendapat dukungan dari masyarakat. Sebab, pemberantasan secara bersama-sama akan menjadi penentu keberhasilan pemberantasan narkoba tersebut.

"Masyarakat jadi garda terdepan memberantas narkoba, petugas tentunya hanya bersifat penindakan. Kesadaran seperti ini yang harus kita tanamkan kepada mereka," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.