Foto Bareng Masyarakat, Tidak Membuat Canggung Dandim



Kendal - Tubuh tegap dan rambut cepak adalah ciri khas dari seorang Tentara, dengan tampang tersebut masyarakat awam merasa ngeri bergaul dengan Tentara. Anehnya, Dandim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono begitu akrab dan merakyat dengan masyarakat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Selasa (26/09).

Tindaknya bukan dibuat-buat, namun mengalir seperti air semenjak program Pra TMMD Ke 100 digelar di Desa Jungsemi Dandim yang aktif berkomunikasi dengan siapapun, selalu singgah sana sini, memperhatikan kondisi masyarakat serta memberikan wawasan dan ilmu yang bernilai positif kepada warga.

Ia mengatakan pendekatan kepada masyarakat sangat perlu agar jangan ada warga yang memiliki rasa takut kepada para Tentara. "Sebab Tentara itu tidak perlu ditakuti, tapi cobalah dekat dengannya, pasti senang," terangnya.

Ia menyebut para Prajurit tegap, berani, gagah dan berwawasan nusantara tersebut juga berasal dari rakyat biasa dan nantinya juga bakal berjuang untuk rakyat biasa yang memiliki ketertinggalan. Justru itu, katanya, sebagian warga bila ada otaknya terdoktrin takut dengan keganasan Tentara, maka harus dibuang jauh-jauh ke laut.

"Samijan (37), mengungkapkan sebelumnya dirinya memang takut bila melihat Tentara, tapi semenjak ratusan Rentara datang dan membaur bersama seluruh warga kampungnya itu, ia tidak lagi merasakan ketakutan seperti awal yang dirasa. Ternyata bentuknya saja yang ganas, hatinya baik- baik kok," ungkap Samijan.

Letkol Czi Hendro Edi Busono tak bosan-bosannya membangun komunikasi secara aktif bersama warga. Bahkan kalau ada yang minta foto bersama tidak pernah menolak dan merasa canggung, dimanapun pun singgah, tidak lengkap dan tidak puas rasanya bila tidak meninggalkan ilmu dan wawasan kepada masayarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.