Gelar Do�a Bersama Untuk Memohon Keselamatan


Memasuki kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal bersama masyarakat Desa Jungsemi  menggelar doa selamatan di lokasi yang nantinya dilaksanakan kegiatan TMMD.

Sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan dimulainya perataan jalan   yang merupakan sasaran utama dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal, anggota  Satgas TMMD dan masyarakat Desa Jungsemi  melakukan kegiatan doa bersama dengan tempat seadanya. Doa bersama ini di gelar dengan harapan  mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan sebelum selama dan sesudah kegiatan TMMD   mendapat Ridho dari Allah SWT, sehingga pelaksanaanya tidak ada hambatan apapun dan juga selesai sesuai dengan  waktu yang di rencanakan.

Menurut Kades Bapak Dasuki lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal berdekatan dengan makam yang di keramatkan yaitu Kemangi, makam warga Dusun Srandu Desa Jungsemi, lanjut cerita Kades. Pada masa penjajahan Belanda, Kerajaan Mataram melakukan perlawanan yang dipimpin oleh Sultan Agung, sedangkan perlawanan di Kendal dipimpin oleh Tumenggung Bahurekso selaku Adipati dan Gubernur di pesisir Laut Jawa. Tumenggung Bahurekso memutuskan persiapan perang dilakukan dengan melakukan pertemuan yang disepakati di tempat yang dirahasiakan. Tempat yang dipilih terletak di tengah, tepatnya dibawah pohon kemangi yang terletak disebuah Desa, yang dikenal sebagai Jungsemi,  banyak  kejadian mistis  yang  bersumber dari makam  tersebut  maka  dengan ini  untuk memulai pengerjaan jalan  kita melakukan doa untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT dalam pelaksanaaan TMMD nantinya bisa lancar dan tidak ada halangan yang tidak diinginkan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.