Gladi Tari Gambyong Turut Meriahkan TMMD Ke 100



Kendal - Kehormatan adalah segala-galanya kata Nur Yulfiati yang sehari-harinya sebagai Guru BK di SMAN 2 Kendal tetapi saya punya tugas tambahan sebagai pembina ekstra Tari Gambyong," tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh pelatih tari Susi Handayani dari UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal mengenai kebudayaan seni tari kurang diminati oleh generasi muda. Susi memaparkan bahwa Tari Gambyong merupakan salah satu bentuk tarian Jawa Klasik karena tari ini mempunyai keunikan tersendiri.

Agenda TMMD Reguler Ke-100 TA. 2017 salah satunya akan menampilkan Tari Gambyong, tujuannya tari ini supaya semakin banyak dikenal oleh lapisan masyarakat dan tarian ini atas permintaan dari Kodim Kendal karena seni tari selama ini hampir pudar," ungkapnya.

Kami bangga sebagai duta dari SMA se Kabupaten Kendal turut berpartisipasi dan memeriahkan sekaligus menghibur para tamu undangan," kata Nur Yulfiati. Pagi ini atas permintaan Kodim  melaksanakan gladi kotor (Glator)  dengan menampilkan 5 orang penari," imbuhnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.