H-1 Pembukaan TMMD Lapangan Harus Bersih



KENDAL - Setelah apel pagi dilapangan tempat pembukaan TMMD Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal, anggota Babinsa Kodim 0715/Kendal melaksanakan pembersihan lingkungan disekitar lapangan. Pembersihan itu bertujuan agar pada pelaksanaan nanti lapangan terlihat bersih dan rapi.

Kapten Inf Harmanto selaku pimpinan korve menyampaikan, kegiatan pembersihan lapangan ini dalam rangka menjaga kebersihan lapangan dari sampah yang berserakan. Terlebih dalam rangka menyambut dibukanya TMMD Reguler ke 100 TA 2017, yang berada di wilayah Kodim 0715/Kendal.

Rencana akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan  pejabat setingkat Propinsi seperti Pangdam, Kapolda dan dinas-dinas lain yang terkait.

"Sebelum mesin rumput datang kita bersihkan dengan cara manual. H-1 pembukaan lapangan sudah harus bersih, dan umbul umbul sudah terpasang.Sehingga pada saat pembukaan nanti lapangan sudah dalam keadaan bersih," tegas Harmanto.

"Saya berharap pemerintah desa juga bisa mengawasi keadaan lapangan, jangan sampai sampah kembali menumpuk. Kepada warga juga diharapkan untuk saling menjaga kebersihan lapangan, sekalipun tidak digunakan untuk acara-acara resmi. Kedepannya mungkin setelah tidak digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan TMMD ini, Lapangan ini agar tetap dijaga kebersihannya sehingga menjadi contoh bagi desa-desa lain tidak hanya disekitar Jungsemi saja, tetapi desa se Kabupaten Kendal bahwa lapangan desa Jungsemi menjadi bagus, bersih dan tampak tertib setelah digunakan TNI," lanjut Kapten Inf Harmanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.