Jarak Tempuh Bukan Penghalang Dalam Kegiatan TMMD



Kendal - Tim Satgas yang tergabung dalam TMMD Reguler ke 100 desa jungsemi kec kangkung, terdiri dari Gabungan beberapa Satuan diantaranya Yon Arhanutse 15, Yon Zipur 04, Anggota Kodim 0715/Kendal, Polri dan Komponen Masyarakat.

Anggota Kodim terdiri dari personel Koramil yang berdomisili menyebar di sekitar wilayah Kabupaten Kendal, Bahkan ada yang tinggal di luar Kabupaten Kendal yang jarak tempuh hingga tiga jam untuk sampai ke lokasi  sasaran TMMD Regular Ke 100, Kodim 0715/Kendal yang berada di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Seperti yang kami lansir dan sempat ngobrol sedikit dengan serda Setyo Nugroho (34) Anggota Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/kendal. Anggota tersebut tinggal di Kota Salatiga. "Untuk mencapai sasaran TMMD, saya harus berangkat dari rumah pukul empat pagi". Karena ini tugas mulia, jarak bukanlah penghalang bagi saya untuk dapat bergabung dengan rekan-rekan yang  lain dengan masyarakat untuk andil dalam pekerjaan TMMD yang ada di Desa Jungsemi," tandasnya.

Dia menambahkan, "pada hari liburpun tetap berangkat.   Libur yang seharusnya waktu untuk keluarga, tapi bagi kami prajurit tiada masalah, apalagi ini adalah tugas yang mulia, pengabdian buat masyarakat, yang penting dalam setiap perintah dan tugas kita laksanakan dengan ikhlas, semua ada hikmahnya".

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 05/Cepiring menyampekan apresiasi kerja keras semua anggota Kodim 0715/kendal beserta masyarakat, jangan lupa tetap jaga faktor keamanan personil maupun materiel dalam setiap kegiatan. Sore selesai kegiatan pengecoran kalau kondisi para anggota capek jangan langsung pulang, istirahat dulu "leyeh-leyeh/tiduran" sebentar untuk menghilangkan capek, mampir/singgah di rumah warga, demi faktor keamanan di jalan," tandasnya.

Kepala Desa(Kades) Jungsemi (Dasuki) juga menghimbau, "kepada bapak tentara untuk mampir dan istirahat di rumah kami, jangan sungkan, kami tidak bisa membalas apa-apa dibanding kerja keras bapak-bapak TNI yang sudah meluangkan waktu, tenaga serta meninggalkan keluarga demi membantu masyarakat desa jungsemi bahkan tidak mengenal kata libur," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.