Jatidiri Calon Mantu Presiden Jokowi Akhirnya Terungkap !


Nama Bobby Afif Nasution dulu mungkin asing, tapi kekinian mendadak populer. Ya, sosok tersebut merupakan calon suami Kahiyang Ayu yang juga calon mantu dari Presiden RI Joko Widodo.

Bobby dan Kahiyang akan segera menikah pada 8 November 2017.

Bobby merupakan putra ketiga dari pasangan mendiang Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar.

Sang ayah merupakan mantan Direktur PT Perkebunan Nusantara IV yang meninggal pada Rabu 18 Januari 2017 di Medan, Sumatera Utara.

Ditilik dari namanya, Bobby berasal dari keturunan Mandailing, Sumatera Utara.

Adapun dua kakak perempuan Bobby, yakni perempuan bernama Mayang Sari Nasution dan Inge Amelia Nasution.


Pria yang lahir di Medan 5 Juli 1991 itu, saat ini merupakan mahasiswa Program Magister Bisnis di Institut Pertanian Bogor. Keduanya merupakan teman seangkatan, yakni angkatan R55 di IPB. Dari situlah keduanya bertemu.

Bobby menyelesaikan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak Tahun 2003. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP Negeri 22 Bandar Lampung Tahun 2006.

Bobby pun melanjutkan Pendidikan SMA di SMAN 9 Bandar Lampung.

Tahun 2009, Bobby kuliah di IPB program Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen dan lulus pada Tahun 2014.

Usai lulus dari IPB, Bobby sempat menggeluti dunia sepak bola dan pernah menjadi manager klub sepak bola Medan Jaya.

Akun instgram milik @bobbynst dikunci, sehingga aktivitasnya hanya dapat dilihat oleh orang-orang terdekat.

Sementara akun twitter @bobbynst tidak tampak aktif mengunggah tulisan. Kali terakhir akun itu mengunggah ”kicauan” adalah tahun 2015.

Presiden Jokowi menunjuk putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka sebagai juru bicara keluarga terkait rencana pernikahan Kahiyang.

Pada jumpa pers pada tanggal 17 September, ketika itu dihadir Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Dalam konferensi pers tersebut, Gibran menjelaskan bahwa Kahiyang akan melangsungkan pernikahannya pada Rabu (8/11/2017), di Graha Sabha Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan dimulai pada Selasa, (7/11/2017).

“Hari Selasanya kita siraman dan midodareni. Hari Rabu pagi kita akad, terus setelah itu dilanjutkan dengan resepsi,” ujar Gibran.

Copyrigh : suara.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.