Jelang Pembukaan TMMD Reguler Ke 100, TNI Dan Warga Sibuk Lakukan Persiapan



Kendal - Pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal akan dibuka secara resmi melalui upacara pembukaan TMMD pada tanggal 27 September 2017 oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo.

Berbagai persiapan telah dilakukan baik oleh Satgas TMMD maupun masyarakat setempat yang turut menyukseskan pelaksanaan TMMD Reguler ke 100 di Desa Jungsemi.

Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Subkhan menjelaskan, pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reguler ke-100 akan digelar di lapangan Desa Jungsemi. "Kita saat ini sedang lakukan persiapan segala sesuatunya untuk kelancaran upacara pembukaan," ungkap Subkhan.

Adapun persiapan yang tengah dilakukan antara lain memperbaiki kondisi lapangan dengan meratakan lapangan, membersihkan lapangan dan melengkapi peralatan yang dibutuhkan selama upacara pembukaan.

Termasuk didalamnya koordinasi dengan berbagai pihak untuk kegiatan tambahan untuk mewarnai pelaksanaan upacara pembukaan seperti perlengkapan yang harus dipasang untuk transit Gubernur, Pangdam, Kapolda dan tamu VIP lainnya.

Seperti tampak dibalai Desa Jungsemi pagi tadi anggota TNI dan warga dengan kendaran bak terbuka hilir mudik membawa perlengkapan. Para Babinsa ditempatkan di titik-titik atau tempat tertentu untuk menyiapkan sarana dan prasarana, seperti apa yang dilakukan Peltu Juzaeni yang sedang persiapan mengambil tiang umbul-umbul dari Desa sebelah," Ayo yang mau ambil bambu segera naik kol doplak" (Mobil bak terbuka/pick up)," celotehnya Bintara tinggi yang humoris ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.