Jiwa Nasionalisme Warga Jungsemi Dalam TMMD Rreg 100 Kodim 0715/Kendal.



KENDAL - Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal merupakan tempat dilaksanakannya Program Kerja  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke - 100 Kodim Kendal Tahun 2017. Sabtu (30/09).

Keseharian Warga yang rata-rata berprofesi sebagai petani tidak kalah semangatnya dengan warga yang lain dalam menunjukkan jiwa Nasionalismenya untuk melaksanakan himbauan Pemerintah melalui Kepala Desa Jungsemi Bapak Dasuki.

"Dalam rangka berduka atas pembantaian para Dewan Jendral yang dengan keji tanpa perlawanan melakukan penculikan dalam pergerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia, untuk mengenang sejarah tersebut agar seluruh masyarakat memasang Bendera Merah Putih setengah tiang pada tanggal 30/9/2017, dan satu tiang penuh pada tanggal 1 Oktober dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun  2017," terangnya.

Himbauan yang sama juga dilakukan Babinsa Desa Jungsemi Serda A Norman kepada warga binaannya. Seperti yang dilakukan Mundakir, warga Rt 4 Rw 3 Desa Jungsemi telah menunjukkan jiwa Nasionalismenya dengan memasang Bendera di depan halaman rumahnya.

"Jiwa Nasionalisme warga Desa Jungsemi sangat luar biasa dengan kesadarannya seluruh warga tanpa kecuali melakukan himbauan Bapak Kades," terang Babinsa Norman.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.