KB Masuk Program Non Fisik, TMMD 100 Kodim Kendal



Kendal - TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reg ke-100 Kodim 0715/Kendal Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, selain pekerjaan sasaran fisik berupa pengecoran jalan (1.550 x 2.5) yang ada di Desa Jungsemi, program penyuluhan KB (Keluarga Berencana), pengobatan gratis, maupun pemasangan sistem alat kontrasepsi berupa pasang implan maupun suntik adalah program TMMD non fisik yang diadakan di Puskesmas Kecamatan Kangkung, Selasa (26/9).

Ny. Mardhiyah (29) warga Rt 01 Rw 02 Desa Jungsemi yang ikut serta dalam program itu menuturkan, "merasa terbantu dengan adanya penyuluhan tentang KB sehingga bisa bermanfaat buat kami, karena saya juga ikut peserta KB suntik," ungkapnya.

Serma Riyanto anggota Koramil 05/Cepiring  yang mengantarkan para Ibu-ibu yang akan hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa program ini merupakan wujud nyata tentang Keluarga Berencana yang dicanangkan pemerintah sedangkan untuk Kodim Kendal ikut serta membantu masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera seperti yang diharapkan pemerintah yaitu dalam keluarga cukup dua anak saja, jelas Riyanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.