Keceriaan Anak SDN Jungsemi, Sambut TMMD Di Desanya



Kendal - Ada yang menarik diperhatikan dilokasi tempat Lapangan Bola Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung ketika sejumlah anggota Kodim 0715 /Kendal melakukan Karya Bhakti pemasangan Tiyang Bendera untuk upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke 100.

Bagi anak-anak SD, seolah mendapatkan hiburan baru di Lapangan Bola Desa Jungsemi yang posisinya dekat dengan SD tempat mereka belajar. Di waktu jam istirahat anak-anak pun menyempatkan diri untuk melihat dari dekat mobil truck pengangkut tiang bendera bahkan menaikinya.

Semula mereka takut melihat Tentara sekarang dengan adanya sapa ramah dan selalu memberikan senyum para anggota Kodim 0715/Kendal, anak-anak itu semakin akrab dan dekat dengan TNI, tidak jarang anak-anak SD Jungsemi saling ngobrol bahkan terlihat seperti kawan akrab  yang sudah lama tidak ketemu, dikesempatan itu anggota Kodim 0715/Kendal memanfaatkan untuk mengenalkan dunia militer kepada anak-anak SD termasuk tugas sehari-hari Bapak TNI.

"Heru salah satu Siswa SD Kelas 3 secara polos mengungkapkan, "bahwa ternyata Bapak Tentara itu tidak galak atau kejam bahkan mau menjadi teman anak-anak kecil.

Anak-anak nanti kalau kamu sudah tamat sekolah apakah ingin menjadi Tentara "Sapa salah seorang anggota Kodim 0715/Kendal saat berkumpul dengan anak-anak SD."Spontan mereka menjawab dengan serempak "Siaaaap ingin jadi Tentara" menirukan gaya Tentara dipanggil atasanya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.