Keikhlasan Warga Membantu Suksesnya Pembukaan TMMD



Kendal - Semangat kerja tidak memandang bahaya, hal tersebut rupanya sedang ditunjukan oleh salah satu warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Bapak Mohadi (45) salah atu warga Jungsemi memanjat keatas baliho tanpa rasa takut untuk memasang beberapa bendera merah putih diatas baliho, Selasa (26/09).

Meskipun tidak terlalu tinggi  namun semangatnya diacungi jempol oleh peserta kerja bhakti lainya. Jarang-jarang orang berani memanjat dengan manual atau alat seadanya dan harus kepayahan.Namun lagi-lagi semangat keikhlasan membantu tenaga bagi suksesnya pelaksanaan pembukaan TMMD membuat Mohadi terus saja menggerakan tangan dan kaki untuk mengerjakan apa saja yang bisa dikerjakan.

"Biar kami yang mengerjakan kerjaan yang sulit-sulit Pak,  kami ingin membantu tenaga sebisanya, yang penting saya ikhlas membantu," ucap Mohadi.

Menurut Mohadi apa yang ia lakukan tidaklah seberapa dibanding susahnya jaman perjuangan dulu. Apalagi, lanjut Mohadi, ini semua untuk kepentingan bersama dan yang akan menikmati kita juga. Semua kegiatan di TMMD ini semuanya berat, namun kalau dikerjakan bersama akan terasa ringan juga, kami tidak memaksakan diri namun akan berbuat semampunya.

"Yang penting kita tidak berpangku tangan, kalau ada yang bisa dikerjakan, ya akan kita kerjakan," tandasnya.   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.