Kekurangan Air Tidak Menyurutkan Satgas TMMD Reg Ke-100



Kendal - Salah satu sasaran fisik utama dalam Tentara Manungal Membagun Desa (TMMD) Reguler ke-100 yahun 2017 Kodim 0715/Kendal adalah pengecoran jalan sepanjang 1.550 x 3 meter. Namun bagi masyarakat Desa Jungsemi dan Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) kegiatan tersebut saat ini disebut mereka berperang melawan panas. Untuk menyelesaikan kegiatan tersebut diperlukan banyak material dan salah satunya air yang menjadi bahan utama pencampur semen, Minggu (24/09).

Tak kalah akal dan tak mau menyerah,  Kapten Kav Jatmiko menggunakan diesel atau jased untuk membantu mengambil air di sumur yang berada di perkebunan warga yang berjarak kurang lebih 200 meter dari sasaran, karena terlalu jauh dan tidak mungkin kalau mengandalkan di timba manual akan lama mencapai tarjet. 

"Apapun akan saya lakukan untuk mempercepat penyelesaian sasaran ini yang menjadi tanggungjawab saya dan semua ini saya berikan semata-mata untuk masyarakat sini, mudah-mudahan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan menjadi amal bakti kami selaku TNI kepada masyarakat dan tugas saya kepada negara, yang saya berikan ini cuma tenaga dan keringat saja" kata Kapten Kav Jatmiko sambil tersenyum tanpa menghiraukan panasnya matahari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.