Kemanunggalan TNI Dan Rakyat Percepat Pembangunan Desa



KENDAL - TMMD Reguler ke 100 TA. 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal di buka Asisten Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah Edi Djoko Purnomo dengan tema "Percepat Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan Dan Mensejahterakan Masyarakat".

Dansatgas menyatakan bahwa TMMD adalah suatu sarana untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat."Selama kegiatan TMMD, Satgas TMMD akan tinggal di rumah rumah masyarakat menyatu dengan masyarakat, sehingga tercipta komunikasi yang baik dengan masyarakat" ujar Letkol Czi Hendro Edi Busono, Sabtu (30/9).

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 100 di Desa Jungsemi adalah pembangunan fisik berupa pengecoran jalan itu sasaran pokok kemudian sasaran tambahan berupa jambanisasi 10 unit, perbaikan saluran irigasi 1.000 meter dan perbaikan saluran tambak 2.000 meter.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan , Belanegara, Kamtibmas dan penyalahgunaan Narkoba, ungkap Dandim.

Lokasi kegiatan TMMD di pilih atas dasar usulan dari masyarakat kepada Babinsa, kemudian berkoordinasi dengan Danramil dan Dandim selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Provinsi, tambah Dandim.

Kades Jungsemi Bapak Dasuki mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung kegiatan TMMD dan mengikut sertakan 25 orang masyarakat setiap harinya untuk bergotong-royong bersama Satgas TMMD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.