Kenangan Indah Kebersamaan TNI Dengan Rakyat Di TMMD


Kendal - Sejak dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 100 TA 2017 Kodim 0715/Kendal yang dipusatkan di Dusun Srandu dan Desa Junsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, prajurit TNI dari Kodim 0715/Kendal yang tergabung dalam Satgas TMMD serta segenap elemen masyarakat bersama-sama bersatu padu dan bergotong-royong mengerjakan sejumlah sasaran fisik dan sasaran non fisik.
Warga dengan sukarela bersama TNI membersihkan lingkungan, mereka (masyarakat) justru secara tulus melibatkan diri untuk bergabung dan prajurit TNI, untuk selanjutnya bahu-membahu mengerjakan pengecoran jalan, dan mencari air untuk pengecoran disumur-sumur sawah disekitar lokasi pengecoran, karena musim sekarang sedang kemarau banyak sumur disawah pada kering, Seperti apa yang dilakukan Pak Mashuri dan salah satu anggota Satgas TMMD ini mencari dan memikul air dari sumur sawah, Pak Mashuri mengatakan " air ini akan ringan kalau dipikul bersama-sama, apalagi mikulnya sama Bapak TNI yang tenaganya kuat " sambil tertawa.

Seluruh warga di Dusun Srandu dan tanpa disuruh sudah berhamburan keluar rumah membawa peralatan seperti cangkul, karung. Demikian pula dengan ibu-ibu tak ingin ketinggalan, mereka membuat dapur umum lalu memasak dan disuguhkan kepada prajurit yang tengah bekerja. Tak ayal, pemandangan selama program PRA TMMD reguler ke 100 Kodim Kendal ini banyak diwarnai dengan peristiwa yang indah terkait kebersamaan prajurit TNI dan masyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.