Keselamatan Dalam TMMD Harus Diutamakan



KENDAL - Pelaksanaan pengecoran jalan yang dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal pada TMMD reguler ke 100 yang sudah memasuki hari ketiga di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal menunjukan kemajuaan yang berarti, Jum'at (29/09).

Proses pengerjaaan yang melibatkan anggota TNI serta masyarakat dikebut, ini dilakukan untuk mengejar target agar selesai sesuai waktu, mengingat kondisi alam yang terkadang hujan bisa menghambat jalannya proses pengecoran jalan.

Dari pemantauan di lapangan, semua warga dan anggota TNI yang terlibat dalam TMMD penuh semangat walaupun kondisi dilokasi sangat panas, namun tidak menyurutkan semangat mereka.

Dari penuturan Danramil 05/Cepiring Kapten Kav Jatmiko mengatakan kondisi cuaca disini cukup  panas  jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dilokasi pengecoran ditempat juga anggota kesehatan, menyiapkan air minum yang cukup agar tidak mengakibatkan dehidrasi dikarenakan cuaca yang panas.

"Mengingat anggota yang bekerja dan masyarakat begitu bersemangat, namun saya mengingatkan harus tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan kerja," ungkapnya.

"Dalam bekerja harus hati-hati serta menghindari faktor-faktor lain yang dapat mengakibat cedera atau lainnya. Walaupun kita mengejar target namun yang paling utama adalah keselamatan dalam bekerja, atau istilah kerennya zero incident," pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.