Komsos Babinsa Dengan Perangkat Desa TMMD




KENDAL - Anggota Koramil 02/Patebon Ppelda Kasipan, yang bertugas sebagai Babinsa Desa binaannya, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat  Desa binaanya guna menjalin silaturrohmi yang tidak terputus, mensosialiasi masalah TMMD reguler ke-100 TA. 2017 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Komsos kali ini dilakukan oleh Babinsa Pelda Kasipan  dengan perangkat desa setempat, dengan saling bertukar informasi serta pengalamannya. Acara tersebut bisa dikatakan berhasil karena semua aparat desa yang hadir bisa menerima masukan dan himbauan yang diberikan oleh Babinsa dengan baik, sehingga diharapkan dapat disebarkan kepada seluruh warga masyarakat Jungsemi.

Pelda Kasipan mengatakan, salah satu agenda penting dalam menyalakan tugas sebagai Babinsa adalah melakukan Komsos secara baik kesemua golongan dan Komsos ini diakuinya, merupakan instruksi Komando Atas, dinilainya sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Salah satu tugas Babinsa merupakan membangun Komsos kesemua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik,"

Sementara Bapak Kadarisman yang ikut Komsos tersebut mengungkapkan, perangkat Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung merasa senang dapat berbincang- bincang dengan Babinsa Pelda Kasipan.

"Lewat Komsos ini, mereka mendapat pengalaman baru sehingga semuanya dapat berkomunikasi langsung dengan aparat keamanan dan dapat tambahan wawasan mengenai pentingnya keamanan dalam bermasyarakat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.