Koramil 03/Pegandon Komsos Pelaksanaan TMMD



KENDAL - Dansatgas TMMD Reg ke-100 tahun 2017 Kodim Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono, memerintahkan anggotanya Koramil 03/Pegandon untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa kalian melaksanakan komsos. Dikatakan profesional menjalankan tugasnya ketika dia mampu menguasai wilayah binaannya, sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah bahkan kadang kala harus rela disaat-saat harusnya berkumpul dengan keluarga.

Banyak macam, cara dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya dan yang paling terbukti adalah dengan cara komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaan masing-masing Babinsa. Komsos pun dapat dilaksanakan di mana saja, bisa di warung, sekolahan, perkantoran bahkan dipinggir jalan sekalipun dilingkup perangkat Desa Jungsemi Kangkung yang sekarang ini lagi pelaksanaan TMMD reguler ke-100 TA. 2017.

Seperti yang dilaksanakan oleh Sertu Kumaidi Babinsa Koramil 03/Pegandon Kodim 0715/Kendal Sabtu (30/9/2107) pagi, menyambangi salah satu tokoh masyarakat dikantor balai Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung untuk membicarakan pelaksanaan TMMD reguler ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung yang hari ketiga dalam melaksanakan pengecoran jalan.

Selain memberikan saran, Sertu Kumaidi bersama kawannya (anggota Koramil 03/Pegandon) juga menekankan agar maksimalkan dalam menjaga keamanan lingkungan, kalau ada TMMD seperti warga harus antusias, bergotong-royong dan baur membaur harus ditingkatkan.

Yang dilakukan Sertu Kumaidi adalah salah satu cara dia untuk menguasai wilayah binaan dengan cara komsos. Selain memberikan saran-saran dan penekanan, pada kegiatan tersebut (komsos) Sertu kumaidi juga dapat menyerap semua informasi, kegiatan, kejadian di wilayah binaan "Komsos adalah ajang untuk mengumpulkan informasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.