Lama Tak Hujan, Pasokan Air di Lokasi TMMD Minim


Kendal - Lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, dihadapkan oleh sebuah kendala. lokasi yang merupakan daerah pesisir pantai utara  pengerjaan cor jalan  karena bila hujan lama tidak turun di daerah itu air susah di dapat, Jum’at (22/09).
Dengan sulitnya kebutuhan air di daerah setempat, sejumlah TNI Kodim 0715/Kendal terpaksa mencari air dengan menyedot sumur ladang warga yang biasanya digunakan untuk menanam jagung warga. "Dalam sehari bisa berpindah-pindah dengan mengangkat sanyo mini padahal untuk mengecor jalan membutuhkan banyak sekali air," kata Bapak Sutriman salah satu warga Desa Jungsemi.
Sementara itu, Danramil 05/Cepiring Kapten kav Jatmiko berencana meminta pasokan air dari PDAM. Sebab kalau mengandalkan sumur warga yang debetnya air kecil ditakutkan tidak mencukupi pembangunan cor jalannya," ungkap Danramil saat ditemui di Posko TMMD Reguler ke 100 di Desa Jungsemi.
"Kami berharap agar pengecoran ini bisa selesai tepat waktu walaupun ada beberapa kendala tentang masalah pasokan air, itu tidak menjadikan sebuah ,penghalang bagi kami yang dilapangan untuk terus mengerjakan sampai selesai," pungkasnya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.