Langkah Kedekatan Satgas TMMD Dengan Masyarakat



Kendal - Keberadaan Perwira pengawas (Pawas) dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke 100 sangatlah penting. Karena Perwira pengawas TMMD inilah yang harus memantau dan mengawasi pelaksanaan program TMMD dan melaporkan setiap perkembangan pekerjaan ke pimpinan. Seperti yang dilakukan Pawas TMMD di Desa Jungsemi Kapten Arm Eko yang kesehariannya bertugas sebagai Pjs Kasdim Kendal. Pawas TMMD harus melaporkan setiap perkembangan pembangunan kepada Komandan Kodim 1715/Kendal Letkol Czi Hendro Edi Busono selaku Dansatgas TMMD.

Perwira pengawas juga dalam pelaksanaan kegiatan, harus sering berkomunijasi sosial dengan masyarakat setempat. Agar sinergitas tetap terjalin. Komunikasi sosial ini dilakukan Kapten Arm Eko bersama masyarakat  Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal (22/09).

Menurut Pawas TMMD ini, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas dalam kegiatan program TMMD yaitu sasaran non fisik. "Komsos bersama masyarakat ini, untuk tetap menjaga hubungan TNI dalam hal ini Satgas TMMD bersama masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat itu tetap terwujud dan bukan hanya slogan semata", jelasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.