LAUTAN MANUSIA DI PEMBUKAAN TMMD REG 100 KODIM 0715/KENDAL



KENDAL - Kurang lebih sebanyak 5.000 kompenen masyarakat dan anggota TNI menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal 27 September 2017. Bahkan, sejumlah pejabat penting di lingkungan Propinsi Jawa Tengah dan Pemkab Kendal ikut hadir.

"Kami sudah menyiapkan semuanya agar pembukaan TMMD ini bisa berjalan lancar. Termasuk mengerahkan massa untuk ikut hadir dalam kegiatan itu," kata Komandan Koramil Cepiring Kapten Kav Jatmiko.

Bagi Koramil Cepiring,  juga ikut mengerahkan massa dari Kecamatan Kangkung karena wilayah Kangkung masih dirangkap oleh Koramil Cepiring. Sejumlah komponen masyarakat dikerahkan, di antaranya pelajar, ormas serta komponen lain di luar personel TNI. Mereka  hadir dan  ikut mensukseskan pembukaan TMMD Reg ke-100.

Terlebih lagi dengan warga Jungsemi sendiri sebagai tuan rumah dalam ajang pembukaan TMMD dan pelaksanaannya, tanpa diminta dan dikomandoi, mereka dengan kesadaran sendiri hadir dan menonton.

Seperti kata Suwandi (60), "Saya nonton pembukaan TMMD ini bersama kedua cucu saya, karena ingin nonton Barongsai." kata dia sambil menggendong cucunya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.