Lingkungan Bersih Dan Sehat Mutlak Bagi Warga



Kendal - Memiliki lingkungan yang bersih dan sehat adalah hal mutlak bagi seluruh warta masyarakat,tak terkecuali bagi warga Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Namun sampai saat ini kondisi itu belumlah terpenuhi,mengingat masih ada sebagian warga desa tersebut yang sarana kehidupan sehari-hari belum memenuhi standar hidup sehat,salah satunya adalah sarana MCK yaitu jamban keluarga.

Menyikapi hal itu, Kodim Kendal dalam program TMMD Reguler ke 100 Tahun Anggaran 2017 melaksanakan pembuatan jamban keluarga.Sekitar 20 keluarga mendapatkan bantuan pembuatan jamban tersebut pada program TMMD kali ini, rata-rata dari mereka adalah masyarakat tidak mampu secara ekonomi.

Serda Matheus anggota Koramil 05 Cepiring Kodim 0715/Kendal yang kami temui saat membagikan kloset mengungkapkan bahwa pembuatan jamban ini adalah bagian dari program TMMD Reguler ke 100 Tahun 2017 Kodim 0715/Kendal yang bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat,bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu Bapak Samiyo yang menerima jamban tersebut mengucapkan terima kasih.Sejak memiliki rumah dia selalu numpang BAB ke saudara yang bersebelahan rumah, kadang juga di kebun, "terima kasih akhirnya keluarga kami memiliki WC sendiri, sudah lama kami ingin membuat sendiri tapi belum ada biaya,"tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.