Linmas Upacara Pembukaan TMMD Kepanasan, Berteduh Dibawah Baliho



Kendal - Hari ini Rabu (27/09) telah dilaksanakan acara upacara pembukaan TMMD Reguler Ke 100 Kodim 0715/Kendal. Upacara dilaksanakan pukul 09.00 WIB - selesai, bertempat di Lapangan Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung.

Peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Kepolisian, Tagana, Limnas, Pegawai Puskesmas, Kabupaten, Kecamatan, Pamong Desa Jungsemi dan anggota Pramuka. Upacara pembukaan TMMD diresmikan dengan pemukulan kentongan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Propinsi Jawa Tengah yang menjadi irup dan penyerahan alat-alat pembangunan sebagai simbol dimulainya pembangunan TMMD.

Cuaca yang sangat panas menghiasi pelaksanan upacara, untuk TNI dan Polri tidak begitu berpengaruh karena sudah terbiasa menghadapi cuaca yang demikian pada saat upacara. Namun beda halnya dengan pasukan Linmas yang rata-rata usianya diatas 50 tahunan, bagi mereka cuaca seperti itu sangat berpengaruh dan tidak tahan untuk berdiri di barisan, seperti salah satu anggota Linmas Sunarto (60) yang berteduh dibawah baliho, " Panas banget Pak, aku ora tahan ", kata dia dengan bahasa jawanya yang berarti, (panas sekali Pak saya tidak tahan) sambil minum segelas air mineral.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.