Logistik Jantung Satgas TMMD



KENDAL - (29/09) Dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal, Satgas TMMD dituntut untuk menyelesaikan target yang sudah terprogram.  Sasaran utama program TMMD di Kampung Jungsemi adalah pengecoran jalan serta beberapa program ataupun sasaran non fisik. Namun selain sasaran fisik maupun non fisik, ada juga program cipta kondisi serta komunikasi sosial antara Satgas TMMD bersama masyarakat.

Namun dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan dalam setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial dengan masyarakat.

Menurut Serma Riyanto, logistik juga sangat menunjang terlaksananya kegiatan tersebut dengan badan yang besar kekar beras satu karung pun  diangkatnya untuk dimasak guna mendukung makan anggota Satgas, hal ini dilakukan untuk selalu menjalin kebersamaan antara Satgas TMMD dan masyarakat. Selain itu, Serma Riyanto menambahkan bahwa melalui komunikasi sosial tersebut. "Komsos adalah senjata para Babinsa untuk dapat mengurangi ketegangan, karena seharian penuh melaksanakan tugas mengerjakan sasaran pokok program TMMD", ujar Serma Riyanto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.