Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Semakin Nyata Di TMMD Jungsemi



Kendal - Tidak terasa sudah sepekan pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke 100 Kodim 0715/Kendal di Desa Jungsemi. Sudah teihat jejak pekerjaan yang dihasilkan, baik di sasaran fisik pengecoran jalan dan pembangunan jamban rumah untuk warga.

Diluar itu, tidak kalah pentingnya, berkar kepandaian para Satgas membawa diri dan ramah kepada warga, sementara warga juga wellcome dengan kedatangan para prajurit itu, meski baru sepekan, mereka antara TNI dan warga sudah tidak ada sekat. Di setiap hari berbaur, bahu membahu, dengan satu tujuan, suksesnya TMMD Jungsemi.

''Di sasaran TMMMD, kami harus pandai mengatur ritme diri, yang terpenting rajin melakukan Komsos dengan warga baik di saat bekerja, di jam istirahat atau di malam hari. Dengan cara itu saat ini kami sudah tidak ada sekat lagi dengan warga. Mereka sudah menganggap para Satgas TMMD seperti warga Desa Jungsemi lainnya,'' ungkap Serda Matius, salah seorang anggota Satgas TMMD Jungsemi.

Selama ini melalui aparat teritorial seperti Babinsa dari Koramil 05/Cepiring di TMMD ini akan terus menyatu dengan warga, untuk mendengar keluh kesah warga masyarakat terlebih menjelang pembukaan TMMD, "Kami semakin dekat dengan warga masyarakat", tandas Kapten Kav Jatmiko.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.