Mari Bertanam Jagung, Ajak Petani Dengan Ramah



KENDAL - Dilokasi TMMD sangat cocok dengan kontur tanahnya baik di musim hujan maupun musim kemarau. Senyum sumringah terpancar dari ibu Ratmi. Ibu Ratmi sangat senang masuknya TMMD Reguler ke 100 di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, yang bertujuan pembuatan jalan rabat beton akan mempermudah mengangkut hasil panen.

Bicarakan tentang jagung itu tidak ada abis-abisnya. Jagung itu banyak disukai orang, ingat jagung manis? Itu adalah panganan yang berasal dari jagung yang dipanen muda. Sayur jagung baby corn? Ini bakal tongkol jagung yang masih sangat muda yang kalau disayur enak rasanya.

Tidak hanya orang yang suka, ternyata ternak unggas juga sangat suka jagung. Sekitar 45 % bagian dari pakan ternak itu ternyata dari jagung, dalam bentuk pipilan. Tidak heran bila jutaan ton pipilan per tahunnya dibutuhkan para peternak untuk membuat pakan ternak.

Tidak sebatas itu saja manfaat jagung. Ada sekitar 3.500 jenis manfaat hanya dari jagung. Banyak sekali yaach "kata anggota Satgas TMMD serentak mengiyakan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.