Melalui TMMD Ke 100 Merajut Asa Petani


Kendal - Salah satu ruas jalan yang akan di bangun melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0715/Kendal , yaitu jalan yang masih berupa makadam berada ditengah area persawahan di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kamis (21/09).
Jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil saja, sehingga hasil-hasil pertanian baik kebutuhan pokok berupa padi maupun palawija saat panen terhambat pendistribusiannya. Dengan akan dibangunnya jalan oleh TNI dan bekerjasama dengan masyarakat bergotong-royong diharapkan jalan tersebut selesai sesuai target, sehingga saat memasuki musim penghujan ini jalan sudah selesai dan bisa dilalui para petani.
 “Banyak hasil pertanian jadi terhambat akibat jalan untuk mengangkut hasil pertanian hanya jalan setapak, sehingga para petani harus mengangkut menggunakan motor. Dampaknya waktu yang diperlukan untuk mengangkut hasil pertanian jadi lama, bila jalannya bisa dilalui oleh mobil hasil pertanian bisa diangkut sekali angkut saja. Sehingga membuat waktu pengangkutan lebih efesien,” ujar Kepala Desa Jungsemi Dasuki (50), saat berbicara dengan unsur  Muspika.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.