Memanfaatkan Limbah Pohon Di TMMD



KENDAL - Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Reguler ke 100 sudah di buka di Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, masyarakat merasa gembira karena desanya telah terbantu betonisasi jalan menuju ke lahan pertanian.

Disela-sela melaksanakan gotong-royong pengecoran jalan, waktu istirahat saya kumpulkan ranting-ranting sama tebangan pohon dibelah-belah untuk dijadikan kayu bakar,  sayang kkalau dibiarkan akan lapuk/dimakan rayap, tutur Pak Rofik warga Dukuh Srandu Desa Jungsemi.

Dulunya lokasi jalan sempit lebarnya hanya 1,5 meter sebagai jalan setapak, sepeda ontel sama sepeda motor saja kanan kiri jalan banyak pohon-pohon di tanam untuk mencegah longsor, karena jalan di lebarkan sampai 3 meter jadi pohon ditebang dulu bisa dimanfaatkn buat kayu bakar, terangnya.

Sekarang warga masyarakat setempat menyambut antusias kegiatan TMMD yang melibatkan TNI dan masyarakat, memang pembangunan perlu perencanaan akan tetapi motor/penggerak sangat diperlukan untuk mencapai suatu kesuksesan suatu perencanaan tersebut, ungkap Kapten Inf Subkhan Pawas Satgas TMMD.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.