Mengulas Arti Tujuan Dan Mangfaat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)



KENDAL 28/09/2017. Dalam tulisan kali ini akan mengulas apa itu TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) atau dulu dikenal kalangan masyarakat dengan ABRI Masuk Desa (AMD) di dalam penjabaran, penulis mengambil beberapa refensi dari salah satu satuan TNI yang berada Kabupaten Kendal induknya Kodim 0715/Kendal yang di komandani Letkol Czi Hendaro Edi Busono dan salah satu bawahannya yaitu Koramil 05/Cepirng yang di pimpin Kapten Kav Jatmiko.

Di samping penulis mengambil beberapa pendapat yang di jadikan sebagai refensi beberapa warga Jungsemi Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal yang baru ini desanya di jadikan program TMMD tentara manungal membangun desa pada awalnya di kenal ABRI masuk desa (AMD) merupakan program kerjasama lintas sektoral antara TNI dan kementrian (PNK) dan pemerintah daerah dan koponen bangsa membantu membangun daerah tertinggal terisolasi daerah pinggiran dan terbelakang.

TMMD salah satu wujud operasi bhakti TNI non fisik yaitu seperti TNI manunggal KB Kes, Manungal Pertanian, sosial reboisasi yang sering di lakukan oleh TNI putra bangsa.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.