Menimba Air Sumur Di Musim Kemarau


Kendal - Menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan tidak menjadikan alasan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) hal ini diperlihatkan bagi seorang prajurit TNI yang lagi mengambil air di sumur pesawahan milik seorang petani. Sangat beruntung Desa yang letaknya di bibir pantai utara Kabupaten Kendal dapat perhatian khusus dari pemerintah.
Di Desa kecil inilah program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-100 tahun 2017 Kodim 0715/Kendal dibantu pemerintah daerah dan provinsi di pusatkan yang rencananya tidak lama lagi akan di buka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada hari Rabu 27 September 2017 mendatang.
Maka dari itu selama Pra TMMD pekerjaan mulai di kebut karena waktu yang di jadwalkan kurang lebih 30 hari Kapten Kav Jatmiko selaku perwira pengawas di lapangan harus betul betul memutar otak supaya pasukan yang di kerahkan sesuai mencapai tarjet yang di tentukan khususnya pasokan material seperti pasir semen jangan sampai terlambat.

Di wilayah Kendal sendiri masalah air tidak terlalu sulit seperti halnya yang terlihat salah satu seorang petani mengatakan jika butuh air tidak usah kuwatir atau jauh jauh karena persawahan di Desa Jungsemi mudah untuk mendapatkan air di gali kurang lebih 3 m sudah keluar air kami siap membantu Bapak rata rata sawah di wilayah Kendal selalu produktif setiap musimnya alhamdulillah tidak pernah mengalami kekeringan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.